Peringatan 1 Muharam 1439 Hijriah di SD Brawijaya Smart School

SD Brawijya Smart School memperingati Tahun Baru Islam 1439 H

 

Memperingati Tahun Baru Islam yang ke 1439 H, seluruh civitas akademika D Brawijaya Smart School menyelenggarakan Kirab Muharram dengan berjalan kaki dari lapangan utama sekolah sampai lapangan utama gedung rektorat Universitas Brawijaya pada hari Jum’at (22/09). Dengan mengangkat tema “dengan semangat Tahun Baru Hijriyah 1439 H, kita tingkatkan toleransi antar sesama”. Dalam acara ini, seluruh siswa menggunakan pakian serba putih dikombinasikan dengan tambahan accesories yang berpariatif. Accesories ini hasil kreatifitas masing-masing anggota kelas.

Acara ini dimulai sekitar pukul 08.00 setelah seluruh siswa melaksanakan rutinitas dhuha berjamaah. Semua siswa berbaris rapi menurut kelompok kelasnya masing-masing. kekompakan, kerapihan dan kekreatifan ini lah yang menjadi dasar penilaian tim juri pada acara kirab kali ini. Dimulai dari kelas 6 sampai kelas 1, semua siswa berjalan mengular dengan menyusuri jalan cipayung disertai dengan lantunan-lantunan shalawat yang dipimpin oleh ketua kelasnya masing-masing. Untuk mengatur ritme kecepatan jalan semua siswa, rombongan paling depan dipimpin oleh tim hadrah dengan membawa peralatan music yang dinaikkan ke mobil pick up.

Sekitar pukul setengah sembilan, seluruh peserta kirab sampai di lapangan utama universitas brawijaya. Tepatnya di depan gedung rektorat. Kurang lebih dua puluh menit, semua peserta beristirahat dan dilanjutkan dengan photo bersama seluruh siswa dan guru sebelum akhirnya semua bergerak kembali untuk berjalan menuju sekolah.

Akhirnya, kurang lebih pukul sembilan, seluruh siswa sampai di sekolah dalam keadaan selamat. Diharapkan dengan terselenggaranya acara seperti ini, dapat menumbuhkan rasa kebersamaan siswa dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *